Sabtu, 08 Oktober 2011

Windows | Cara Mempercepat Booting Windows XP

Sekarang saya akan membahas tentang Cara Mempercepat Booting Windows XP. Sebenarnya ada banyak faktor yang bisa membuat komputer bli lambat jika menggunakan Windows XP. Bisa jadi komputer bli terkena virus atau ada peralatan hardware yang rusak atau Spesifikasi Komputer bli sangat pas-pasan yang mampu menginstall Windows XP. Jadi hal pertama yang harus kita lihat adalah dengan membersihkan virus tersebut dengan menggunakan antivirus. Saran dari saya jika bli ingin menginstall antivirus yang bagus install-lah antivirus Kaspersky saya juga menggunakannya. Dan jangan lupa periksa hardware komputer bli, apakah dengan kondisi yang sangat prima??.

Jika bli sudah memastikan itu semua dan terlihat fine-fine ajach gak ada masalah di hardware tapi kog Booting masih lambat ya ??.why.

Yang harus kita lakukan jika bli sudah memastikan kalau tidak ada masalah di hardware komputer bli maka kita harus menghapus salah satu isi Folder yang berlabel Prefetch , Menghapus Jejak Cookies, Menonaktifkan Program di Recent Document atau bli tidak ingin menonaktifkan Recent Doucment ini. maka bli bisa Menyembunyikan Daftar Di Recent Document tapi dengan bli hanya menonaktifkannya saja maka bli tidak akan bisa mendapatkan hasil yang tidak sempurna pada rencana untuk Mempercepat Booting Windows XP ini, Dengan melakukan Hogging CPU bli juga dapat mempercepat kinerja Windows XP yang terinstall di komputer bli.

Karena beberapa langkah di atas sebagian sudah saya bahas jadi sekarang saya hanya membahas tentang cara menghapus Prefetch.

Cara Menghapus Prefect.
  1. Masuk ke Windows Explore , klik kanan pada Start >> pilih Explore atau bli ingin lebih simpel dengan menekan tombol Windows + E.
  2. Jika masuk biasanya sistem komputer di install pada drive C: . Saya anggap bli memasang di drive C: maka bli cari Folder yang perlabel Windows, klik tanda + nya di sebelah kiri Folder.
  3. Lalu cari folder yang berlabel Prefetch disana bli akan melihat kalau banyak sekali data banyak bli hapus semuanya tidak usah takut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar