Jumat, 07 Oktober 2011

Cara Install Windows 7


Jika anda ingin menginstal Windows 7, prosesnya sangat berbeda ketika kita menginstal Windows XP. Kali ini kita akan membahas tentang cara cara menginstal Windows seven 7.
Apabila anda sudah pernah menginstall windows vista,rasanya anda tidak akan kesulitan untuk menginstall windows 7(seven) ini, karena pada dasarnya menginstall windows 7(seven) sama dengan dengan anda menginstall windows Vista, berikut ini langkah langkahnya.
1. restart komputer anda,ubah boot menjadi cd/dvd room,jika anda ingin menginstall lewat cd. Atau bisa juga langsung tanpa mengubah bootingnya.
2. masukkan dvd instaler windows7 kedalam cd room. Kemudian akan muncul tampilan seperti yang berikut ini:
Lalu akan muncul tampilan seperti yang di bawah ini:
3. klik install now.
4. beri centang pada accept the license terms, lalu klik next.
5. pilih partisi atau drive yang ingin anda installi dengan windows 7, setelah itu klik next lagi.
6. pilih upgrade jika anda ingin mengganti windows yang ada,atau custom (advanced) jika anda tidak ingin mengganti window yang telah ada, disarankan untuk memilih opsi ini karena windows seven masih dalam versi beta dan agar tidak merusak program software anda sebelumya. Dengan catatan hard disk anda cukup dan memiliki lebih dari satu partisi.

7.  pilih partisi yang akan dinsatalli windows 7.

8. penginstallan akan berlangsung ,dan ini akan memakan waktu cukup lama.

9. selama proses installasi berlangsung nanti anda akan diminta untuk memasukan serial number atau product key windows7, namun proses ini bisa dilakukan setelah anda selesai menginstall windows.

10. masukan jam serta zona waktu yang ada disana.

11.selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar